10 Pekerjaan Idaman Kaum Hawa

Kamis, 03 Maret 2016 - 20:30 WIB
10 Pekerjaan Idaman Kaum Hawa
10 Pekerjaan Idaman Kaum Hawa
A A A
JAKARTA - Saat ini, wanita tidak hanya beraktivitas di rumah. Sebagian ada yang memilih bekerja di luar tempat tinggal mereka. Banyak di antara mereka yang tidak hanya sekadar bekerja, tapi memilih pekerjaan yang benar-benar mereka sukai.

Memang, memiliki pekerjaan yang didambakan juga menjadi keinginan kaum wanita. Nah, di antara seabrek pilihan yang ada saat ini, tentu ada sejumlah pekerjaan yang menjadi prioritas mereka. Apa saja?

Untuk mengetahui pekerjaan yang menjadi idaman wanita, Litbang KORAN SINDO melakukan survei terhadap 400 perempuan. Seperti apa hasilnya? Berikut ulasannya?

1. Karyawati/Pekerja Kantoran
Karier Wanita
Menjadi wanita karir yang bekerja di kantor adalah pekerjaan paling diidam-idamkan kaum hawa. Dengan kualifikasi mumpuni, maka setiap wanita dapat mencapai cita-cita ini. Meski demikian, tak mudah bagi seorang wanita untuk bisa terjun dalam dunia kerja seperti ini, terlebih bagi mereka yang sudah berumah tangga dan memiliki anak. Pembagian waktu adalah masalah yang kerap dihadapi wanita bekerja.

2. Wirausaha
Karier Wanita
Salah satu dilema yang sering menghinggapi para wanita adalah keinginan untuk mengurus anak tetapi tetap ingin berpenghasilan. Menjadi seorang wirausaha adalah salah satu solusinya. Pasalnya, dengan menjadi owner dan menjalankan bisnis sendiri, seseorang dapat mengatur waktu sesuka hati. Tidak seperti menjadi seorang karyawan yang jam kerjanya terikat oleh peraturan kantor.

3. Guru
Karier Wanita
Guru menjadi cita-cita yang diidamkan sebagian perempuan. Niat mengabdikan diri bagi dunia pendidikan serta kepedulian terhadap generasi yang akan datang menjadi landasan para perempuan untuk terjun di bidang ini. Tak hanya guru full time, beberapa orang juga menyatakan keinginanannya untuk menjadi guru les privat karena pertimbangan waktu kerja.

4. Ibu Rumah Tangga
Karier Wanita
Seorang wanita akan merasa sempurna jika telah menjadi seorang istri dan ibu yang baik bagi suami dan anak-anaknya. Suatu kebanggaan tersendiri bagi seseorang jika ia bisa merawat, mendidik serta melihat tumbuh kembang anaknya sendiri. Karena itulah, sebagian responden memilih untuk menjadi Ibu rumah tangga seutuhnya.

5. Dokter
Karier Wanita
Keinginan membantu sesama menjadi alasan utama mengapa banyak wanita yang menginginkan menjadi seorang dokter. Selain dokter adalah profesi mulia, pekerjaan ini juga sangat menjanjikan dari sisi ekonomi. Buat para perempuan, pekerjaan ini juga kondusif utuk dijalani karena bisa dilakukan di rumah, sehingga tidak perlu meninggalkan anak sekian lama.

6. Pramugari
Karier Wanita
Cantik, tubuh ideal, ramah, serta menyenangkan menjadi ciri khas bagi para pramugari. Banyak perempuan tergiur untuk menjajal profesi ini karena bisa sekaligus menikmati perjalanan ke berbagai tempat, tak hanya dalam negeri tapi juga luar negeri.

7. Perawat
Karier Wanita
Profesi perawat juga menjadi salah satu profesi yang identik digeluti oleh kaum hawa. Seorang perawat memiliki tanggung jawab cukup besar dalam merawat pasiennya. Dia harus selalu membantu pasiennya dalam keadaan apapun. Mulai dari menyiapkan dan memberikan obat, mengantarkan makanan, hingga memandikan pasiennya. Cita-cita mulia ini yang melandasi para perempuan tertarik menggeluti profesi ini.

8. Model
Karier Wanita
Walaupun terlihat mudah, ternyata pekerjaan ini cukup menyulitkan. Beberapa perempuan tertarik dengan profesi ini karena minat yang besar pada dunia fashion. Tantangan terberat seorang model adalah ia harus menjaga bobot tubuhnya agar selalu terlihat ideal. Gaya berjalan dan berpose juga harus sempurna agar berhasil dalam memeragakan sebuah busana.

9. Sekretaris
Karier Wanita
Menjadi seorang sekretaris cukup menarik minat para kaum perempuan. Dengan kemampuan mumpuni, setiap wanita bisa menjadi sekretaris handal. Latar belakang pendidikan sekretaris yang memadai akan sangat mendukung jenjang karir di bidang ini.

10. Artis

Karier Wanita
Tampil di layar kaca, populer dan bahkan menjadi idola bagi banyak orang ternyata juga diimpikan oleh sebagian responden perempuan. Penghasilan besar dan gaya hidup serba glamour menjadi faktor utama kaum perempuan sehingga ingin terjun ke dunia ini. Namun tentu saja untuk bisa sukses sebagai artis, seseorang membutuhkan bakat mumpuni, tak cukup hanya dengan bermodal wajah.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6605 seconds (0.1#10.140)